ads_hari_koperasi_indonesia_74

Chitose dan C Eng Dirikan Pabrik di Cimahi

Chitose dan C Eng Dirikan Pabrik di Cimahi

Jakarta, hotfokus.com

PT Chitose Internasional Tbk (Chitose) dan perusahaan asal Jepang, C Eng Co. LTd akan  mendirikan perusahaan patungan (join ventura) untuk pendirian pabrik baru di Cimahi, Jawa Barat dengan niali investasi Rp 20 miliar.

“Perusahaan patungan ini akan memproduksi dan memasarkan produk matras untuk memenuhi kebutuhan rumah sakit, bayi, TNI dan kolam renang,” kata Direktur PT Chitose Internasional Tbk Fadjar Swastyas.

Melalui kerjasama pendirian perusahaan patungan ini perseroan menargetkan penggunaan teknologi baru dalam komponen produk, ekspansi pasar yang lebih luas ke ASEAN, Oceania dan Jepang. Selain itu, kerjasama ini juga tentunya akan meningkatkan pertumbuhan yang lebih progresif dengan adanya pengembangan usaha baru.

“Rencana pendirian perusahaan ini sedang disiapkan bersama. Sedang untuk pabrik yang akan dibangun, lahan sudah tersedia di Cimahi.  Kita targetkan pembangunan pabrik baru itu sudah bisa dimulai tahun depan dan bisa dioperasikan pada 2019,” katanya usai penandatanganan kerjasama join ventura antara PT Chitose Internasional dengan C Eng Co. L.td Jepang di Pavillion 14 Surabaya,

Dijelaskan, investasi untuk pendirian pabrik baru mencapai Rp 20 miliar. Dana tersebut sudah meliputi lahan dan bangunan. Sesuai kepemilikan saham untuk perusahaan patungan itu,  Chitose akan menyumbang 70 persen dan C Eng 30 persen terhadap total kebutuhan dana investasi tersebut. “Rencananya untuk investasi modal disetor awal sebesar Rp 2,5 miiar dengan komposisi kepemilikan saham perseroan 70 persen dan C Eng 30 persen,” terang Fadjar.

Dia menyatakan perusahaan patungan itu juga akan memanfaatkan flagship shop yang dimiliki Chitose untuk meningkatkan penjualan. Pada tahun pertama omzet perusahaan patungan itu ditargetkan sebesar Rp 7,8 miliar. “Selanjutnya omzet ditargetkan naik rata-rata 10 persen per tahun,” imbuhnya.(ert)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *