ads_hari_koperasi_indonesia_74

PT PLN Luncurkan Tiga SPLU di Merauke

PT PLN Luncurkan Tiga SPLU di Merauke

Jakarta, hotfokus.com
PT PLN (Persero) meluncurkan tiga buah Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU) di tiga lokasi di Kota Merauke, Papua. Selain di Taman Lingkaran Brawijaya, PLN juga meluncurkan SPLU di dua lokasi lain yakni di Jl. Aru dan di Jl. Ahmad Yani Merauke.

“Kita berharap ke depannya dapat terus menyediakan SPLU di tempat-tempat lain yang tersebar di seluruh kota di wilayah Papua dan Papua Barat sehingga manfaatnya dapat dirasakan bagi seluruh masyarakat,” kata General Manager PLN Wilayah Papua dan Papua Barat (WP2B, Yohanes Sukrislismono dalam keterangan persnya yang diterima, hotfokus.com di Jakarta, Sabtu (09/9).

Dikatakan, keberadaan SPLU ini untuk menjawab kebutuhan masyarakat Merauke mendapatkan kemudahan mengisi listrik di tempat umum. “SPLU di Taman Lingkaran Brawijaya ini adalah satu dari tiga SPLU yang kita hadirkan di Kota Merauke dan merupakan SPLU pertama di PLN Wilayah Papua dan Papua Barat,” kata Yohanes.

Menurut Yohanes Sukrislismono, hal ini merupakan langkah awal dari PLN untuk mengenalkan SPLU kepada masyarakat Papua, khususnya di Merauke sekaligus sebagai jawaban dari kebutuhan masyarakat akan kemudahan pengisian listrik di tempat umum.

“Adanya SPLU ini adalah wujud nyata kepedulian PLN terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Kita ketahui bahwa saat ini kebutuhan listrik di tempat umum meningkat seiring dengan penggunaan barang elektronik, seperti telepon genggam yang tidak dapat lepas dari kehidupan kita sehari-hari,” papar Yohanes.

Dikatakan, bahwa pemilihan lokasi SPLU ini didasari dari potensi Taman Lingkaran Brawijaya yang merupakan salah satu landmark Merauke dan pusat tempat masyarakat berkumpul serta pedagang-pedagang kaki lima yang banyak berada di kawasan tersebut.

“Semoga dengan adanya inovasi dari PLN ini, masyarakat dapat semakin dimudahkan dalam memenuhi kebutuhan akan listrik yang mudah. Kami juga berharap kita dapat sama-sama menjaga fasilitas ini agar dapat terus dirasakan manfaatnya untuk seluruh masyarakat,” harap Yohanes.(RAL)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply