ads_hari_koperasi_indonesia_74

Pilpres 2019 Maju 3 Calon, Ini Prediksi Mendagri

Pilpres 2019 Maju 3 Calon, Ini Prediksi Mendagri

Jakarta, hotfokus – Mungkinkah akan muncul calon presiden selain Joko Widodo dan Prabowo Subianto? Politik selalu membuka aneka kemungkinan, termasuk munculnya kuda hitam dalam Pemilihan Presiden 2019 di luar Jokowi dan Prabowo.

Sejumlah partai telah menyatakan dukungan ke Jokowi. Yakni Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Calon lawan yang diprediksi bakal bersaing ketat dengan Jokowi adalah rival lamanya, yakni Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memprediksi, tiga pasangan calon akan meramaikan Pilpres 2019.

Prediksi Mendagri berdasarkan perkiraan, koalisi yang saat ini mendukung Jokowi tidak tertutup kemungkinan mengalami perpecahan menjelang Pilpres.

Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut mengatakan, koalisi pecah lantaran muncul kalangan yang mengincar kursi presiden. Termasuk banyak yang menginginkan agar dapat maju mendampingi Jokowi sebagai calon wakil presiden. (ken)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *