ads_hari_koperasi_indonesia_74

Sinergi Pertamina dan Rekanan Membuat Stok BBM dan LPG Aman

Sinergi Pertamina dan Rekanan Membuat Stok BBM dan LPG Aman

Jakarta – hotfokus.com | “Kekhawatiran akan stock BBM dan LPG selama bulan Ramadhan dan Libur Lebaran tahun ini tidak terjadi” , tutur Mamit Setiawan pengamat enerji.

Stock penyaluran BBM dan LPG hampir disemua daerah berjalan lancar. Tidak ada kelangkaan LPG  di bulan Ramadhan dan Idul Fitri dimana justru pada bulan-bulan tersebut terjadi peningkatkan pemakaian LPG sekitar 8% dibandingkan rata2 konsumsi harian yang mencapai 22.200 metrik ton,sedangkan selama Ramadhan pemakaian LPG menjadi 23.980 metrik ton.

Pertamina telah mengantisipasi hal tersebut dengan menambah pasokan LPG baik itu LPG 3 kg maupun LPG non subsidi di seluruh wilayah Indonesia melalui MOR masing-masing.

Untuk BBM,selama Ramadhan dan Idul Fitri ini mengalami peningkatkan 9.5% dibandingkan hari-hari biasa. Jenis Premium untuk hari biasa pemakaian 38.231 KL/hari meningkat selama Ramadhan dan Lebaran menjadi  40.142 KL/hari. Untuk Pertamax dari 17.047 KL/hari menjadi 19.147 KL/hari,Pertalite dari 39.248 KL/hari menjadi 45.135 KL/hari.

Pertamina telah mengantisipasi dengan dengan menambah stok di seluruh wilayah Indonesia terutama daerah yang memang menjadi jalur utama mudik seperti daerah Jawa Tengah,Jawa Timur dan Sumatera Barat. Bahkan Pertamina telah mengantisipasi juga dengan menyediakan mobil tangki yang sudah dilengkapi dengan flowmeter.

Apresiasi lebih kita berikan kepada Direktorat Pemasaran dan Niaga Pertamina dimana telah belajar dari pengalaman tahun sebelumnya sehingga tahun ini tidak terjadi kelangkaan LPG maupun BBM, lanjut Mamit , direktur energi watch Indonesia.

Mamit menambahkan: “Pertamina bekerjasama dengan pemilik SPBU swasta dan juga pemilik agen LPG tetap bekerja seperti biasa walaupun di hari raya Idul Fitri”.

Mamit merasa bangga dengan Tidak ada kata libur dalam  melayani masyarakat kita bagi Pertamina da mitranya.

Mamit menilai , Proses penyaluran dan penjualan tetap berjalan secara normal dan tidak mengalami gangguan sama sekali walaupun mereka ada swasta yang bisa libur sesuai dengan hak mereka.

Kepentingan dalam melayani masyarakat merupakan bentuk pengabdian Pertamina dan mitranya terutama swasta diatas segalanya. (red)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply