Pertamina Beri Perhatian Khusus Kepada Masyarakat Untuk Berlebaran

Pertamina Beri Perhatian Khusus Kepada Masyarakat Untuk Berlebaran

Khusus saat momen lebaran ini Pertamina menjual pertamax dalam kemasan kaleng 1 liter, 2 liter, dan 5 liter, dan 10 liter. BBM kemasan ini akan dijual di jalur-jalur mudik.

Untuk memesan pertamax kalengan ini, pemudik tinggal menghubungi call center Pertamina di nomor 1500000. Lalu sebutkan nomor mobil dan lokasi di mana mobil menunggu. Jika terjebak kemacetan di jalan tol, sebutkan ada di kilometer berapa.

Pertamina akan mengantarkan pertamax kemasan kaleng dengan sepeda atau sepeda motor yang dapat menembus kemacetan di jalan tol.

“Kalau orang bawa keluarga kan AC dinyalain. Kalau macet AC nyala ya habis lah. Daripada mogok, telepon saja call center Pertamina di 1500000. Sebutkan saja nomor mobilnya dan ada di kilometer berapa. Nanti kita antar, bisa pakai sepeda atau sepeda motor,” tutur Ahmad Bambang , direktur pemasaran Pertamina di Terminal BBM Tanjung Gerem, Banten, Jumat yang lalu (1/7/2016).

Bambang menambahkan, Pertamina sudah memperoleh izin khusus dari pengelola jalan tol untuk menggunakan sepeda atau motor di tengah jalan tol. Sepeda atau motor akan dipakai untuk delivery bensin.

“Boleh lawan arus, sudah dapat izin khusus, kerja sama dengan polisi. Daripada mobil orang nggak bisa jalan ya kita bantu,” ujarnya.

Berikut daftar harga pertamax kemasan kaleng yang akan dijual pertamina di jalur-jalur mudik:

Pertamax
Kemasan 1 liter Rp 7.850
Kemasan 2 liter Rp 15.000
Kemasan 5 liter Rp 39.000
Kemasan 10 liter Rp 78.500

Pertamax Plus
Kemasan 5 liter Rp 44.000
Kemasan 10 liter Rp 87.500

Pertamina Dex
Kemasan 10 liter Rp 86.000

Pertamina juga menyiapkan beberapa mobil tangki kapasitas 5 KL yang dilengkapi dispenser (semacam spbu mobile) pada wilayah tertentu.

Sebagaimana yang dilakukan selama ini , pada hari raya idul fitri yang dirayakan oleh ummat islam di negeri ini , pertamina dan mitranya , spbu spbu tetap beroperasi seperti biasa.
Ini membuktikan bahwa bisnis bbm di spbu bukan seperti bisnis lainnya yang berhak libur atau tutup operasional di hari raya atau hari libur besar lainnya.

Apa yang dilakukan Pertamina ini merupakan perhatian Pertamina terhadap kebutuhan dan kepentingan masyarakat yang ingin pulang kampung merayakan hari raya di daerah. Ini pantas diberi penghargaan .

Pengabdian Pertamina khususnya direktorat pemasaran dan niaga ini pantas dinyatakan sebagai Pengabdian Yang Terbatas Waktu dan Jarak. (s/zn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply