ads_hari_koperasi_indonesia_74

Kemacetan Mudik Lebaran Tak Terkirakan 

Kemacetan Mudik Lebaran Tak Terkirakan 

Kemacetan Mudik Lebaran Tak Terkirakan Pertamina Telah Kerahkan Segala Kemampuannya Agar Masyarakat Terlayani Perjalanan Mudik Lebaran-nya

Mudik lebaran tahun ini ternyata sungguh luar biasa dan menjadi penyebab kemacetan pada jalan toll yang ada khususnya yang di Pantura

Pemerintah khususnya Menteri Perhubungan dan juga Pihak Pertamina ada baiknya menggelar konferensi pers soal kemacetan yg tak terkirakan sebelumnya untuk memberi informasi kepada publik.

Daya dukung dan fasiltas tangki penampung untuk persediaan bbm spbu rata rata di disain untuk hanya sekitar 2 hari dan harus segera diisi kembali. Dan persediaan bbm di spbu tersebut habis tersedot oleh kendaraan yang terpaksa harus menambah bbm karena kemacetan

Walau Pertamina telah melakukan antisipasi , siaga untuk siap memasok bbm ke spbu yang membutuhkan dengan kemacetan yang sangat parah itu menyebabkan tangki bbm tidak bisa sampai ke spbu , ini menjadi masalah yang harus dihadapi Pertamina dan spbu yang ada.

Pertamina pemasaran ternyata sudah membuat terobosan dengan menyiapkan armada sepeda motor untuk mengantar bbm dalam kemasan kaleng kepada pembeli yang kehabisan bbm ditengah jalan toll namun karena terlalu banyaknya kendaraan yang kehabisan bbm di toll maka Pertamina kesulitan untuk bisa memenuhi semua kebutuhan kendaraan yang kehabisan bbm tersebut.

Pertamina pun sudah pula melakukan upaya lain yakni dengan mengantar BBM dalam kemasan dalam jumlah yang cukup banyak dengan menghunakan mobil pickup, namun Kemacetan yg sangat parah tersebut telah mengakibatkan banyak sekali kendaraan yg kehabisan BBM sehingga pelayanan BBM kemasan tetap belum mampu mengatasi pengisian bbm tersebut .

Untuk hal tersebut , Sofyano Zakaria , pengamat kebijakan energi berharap agar pemerintah menginformasikan kepada masyarakat dan mengerahkan segala kemampuan yang ada untuk mencairkan kepadatan dan kemacetan lalu lintas yang terjadi.

Publik harus diberi penjelasan dan pemerintah harus mampu segera mengatasi hal tersebut.

Apa yang telah dilakukan Pertamina , pekerjanya dan mitranya sudah dilakukan semaksimal mungkin dan itu dapat dimahfumi sebagai pengabdian yang telah melebihi panggilan. Dan masyarakat kiranya pantas memberi penghargaan kepada Pertamina yang telah selalu membuktikan pelayanan dan pengabdiannya bagi kepentingan masyarakat.

Inilah bukti nyata beruntungny bangsa ini memiliki bumn Pertamina yang telah terbukti mau bekerja keras bagi kepentingan rakyat negeri ini (s/zn)

Sumber Image : www.kompas.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply