ads_hari_koperasi_indonesia_74

Terapkan Pola Clean Eating Jika Mau Kanker Menjauh

Terapkan Pola Clean Eating Jika Mau Kanker Menjauh

Liputan6.com, Jakarta Jumlah pengidap kanker kolorektal di Singapura juga cukup tinggi. Konsultan Bedah Umum dari The Surgical Practice (TSP Clinics), Dr Quah Hak Mien mengatakan, jumlah ini terus meningkat dan telah menjadi kanker yang paling umum dalam kurun waktu lima tahun terakhir.

Begitu juga dengan jenis kanker lainnya. Tak hanya di Singapura, sejumlah negara di kawasan Asia Tenggara juga mengalami hal serupa. Guna terhindar dari masalah tersebut, Dr Quah Hak Mien menganjurkan agar setiap orang melakukan metode¬†clean eating. “Yaitu mengonsumsi makanan yang tidak diproses atau tanpa pengawet, karena itu yang paling bagus untuk tubuh kita,” kata dia ditulis Selasa (8/3/2016)

Menurut Quah Hak Mien, anggap saja tubuh kita itu mobil bagus yang kita pakai sehari-hari. Ketika kita memberinya bahan bakar yang buruk, apakah mobil mampu bergerak dengan bagus? Sama halnya dengan tubuh, jika tidak mendapat asupan yang baik, bagaimana mungkin kita bisa aktif setiap hari?

Dengan menjalani pola hidup dan pola makan yang bersih, tubuh akan mendapatkan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan sehingga dapat berfungsi maksimal.

Namun, jangan hanya fokus pada clean eating atau makan bersih saja. Imbangi juga dengan olahraga teratur lima kali seminggu dan menukar beras putih dengan gandum serta mengurangi asupan alkohol. Hanya dengan cara seperti itu kita dapat terhindar dari kanker.

Sumber : www.liputan6.com | 08 Maret 2016

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *