ads_hari_koperasi_indonesia_74

Soal Go-Jek Cs, Pemerintah Diminta Konsisten Benahi Sistem Transportasi

Soal Go-Jek Cs, Pemerintah Diminta Konsisten Benahi Sistem Transportasi

JAKARTA – Menjamurnya ojek online berbasis aplikasi seperti Go-Jek hinggaGrabBike adalah kegagalan pemerintah dalam menyiapkan transportasi yang baik dan layak kepada masyarakat. Pengamat kebijakan publik Agus Pambagio meminta pemerintah dalam pembangunan transportasi harus jelas dan konsisten.

“Bisa dikatakan kegagalan pemerintah. Bangun transportasi itu tidak mudah. Makanya pemerintah harus konsisten, jangan bilang besok mau bangun monorel, terus diganti LRT, MRT,” tegas Agus kepada Okezone di Jakarta, Minggu (20/12/2015).

Agus menambahkan, karena tidak adanya konsistensi pemerintah dalam membangun sarana transportasi yang baik, membuat kondisi transportasi kini sudah amburadul.

Dirinya pun menyindir pemerintah yang membangun sarana transportasi, jika ada event-event internasional seperti Asian Games pada 2018.

“Jangan berdasarkan ada Asian Games saja. Tapi dilihat sesuai kebutuhan masyarakat agar ada taat aturan tata ruang. Kan transportasi umum mengikuti pergerakan pertumbuhan masyarakat,” tukasnya.

(wdi)

SUMBER : www.okezone.com | 20 Desember 2015

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *