Kecelakaan Bus Wisata di Thailand Tewaskan 13 Orang

Kecelakaan Bus Wisata di Thailand Tewaskan 13 Orang

Bangkok, – Setidaknya 13 orang tewas dalam kecelakaan bus wisata di Thailand hari ini. Para korban tewas terdiri dari delapan wanita dan lima pria.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Minggu (20/12) siang waktu setempat di distrik Doi Saket, sekitar 30 kilometer dari kota Chiang Mai, Thailand utara.

Seorang polisi di kantor polisi Doi Saket mengatakan kepada AFP, Minggu (20/12/2015), para korban merupakan warga Thailand dan turis etnis China berkewarganegaraan Malaysia.

Foto-foto yang diposting di internet oleh situs-situs berita lokal menunjukkan pemandangan mengerikan saat para petugas penyelamat berjuang mengeluarkan mereka yang terjebak di dalam bus yang ringsek.

Bus tersebut terjun dari jalanan dan jatuh menimpa dedaunan tebal. Tampak pula beberapa penumpang yang masih berada di dalam bus menderita luka-luka mengerikan.

Kecelakaan mematikan di jalan raya umum terjadi di Thailand. Dalam studi tahun 2015 mengenai keselamatan jalan global, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan Thailand memiliki jalanan paling berbahaya kedua di dunia dengan 36,2 kematian per 100.000 orang.
(ita/ita)

SUMBER : www.detik.com | 20 Desember 2015

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply