ads_hari_koperasi_indonesia_74

Safari Ramadan BUMN, PLN Hadirkan 1.000 Paket Sembako Murah untuk Masyarakat Nabire

Safari Ramadan BUMN, PLN Hadirkan 1.000 Paket Sembako Murah untuk Masyarakat Nabire

Nabire, Hotfokus.com

PT PLN (Persero) menyiapkan 1.000 paket sembako harga murah untuk masyarakat melalui program Safari Ramadan BUMN di Kelurahan Oyehe, Kecamatan Nabire, Papua Tengah. Berkolaborasi dengan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), acara yang dipusatkan di Taman Gizi pada Kamis (28/3) itu menjadi salah satu bentuk kehadiran negara dalam menggerakkan perekonomian masyarakat di tanah Papua, khususnya di Nabire.

Yulita (65), salah satu masyarakat asal Deiyai, Nabire bersyukur atas terselenggaranya acara pasar murah yang diselenggarakan dalam rangka 26 tahun Kementerian BUMN tersebut. Dia mengaku, ini adalah pertama kalinya sejak tahun 1980 bisa membeli beras, minyak dan gula dengan harga yang lebih murah.

“Mama dapat info ini dari anak-anak. Setelah itu mama datang kesini, ikut mengantri dan ini mama mau langsung masak. Terima kasih mama ucapkan kepada Bapak Menteri BUMN Erick Thohir dan PLN, Tuhan yang balas kebaikan semuanya,” katanya.

Paket sembako murah tersebut terdiri dari beras 5 kilogram (kg), gula 1 kg, dan minyak goreng 1 liter bisa dibeli hanya dengan harga Rp75.000,-. Selain menghadirkan paket sembako murah, kegiatan ini juga dimeriahkan oleh bazar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang menjual aneka makanan ringan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Nabire, Piter Erari menyampaikan, Safari Ramadan BUMN 2024 menjadi momentum untuk berbagi dalam bulan yang penuh berkah. Dia mengucapkan terima kasih atas apresiasi BUMN dan PLN di Nabire dalam memenuhi kebutuhan masyarakat serta mendukung usaha-usaha kecil dan menengah.

“Kami menyampaikan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya atas berlangsungnya acara hari ini. Kepada pelaku UMKM saya ucapkan terima kasih atas partisipasi aktif dan antusiasmenya dalam mengikuti kegiatan hari ini. Kalian menjadi ujung tombak penggerak ekonomi di wilayah Nabire ini. Baik dari pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten sangat mengharapkan program ini dapat menjadi program berkelanjutan. Terakhir tidak lupa saya juga sampaikan selamat ulang tahun ke-26 untuk Kementerian BUMN,” tutur Piter.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan, kegiatan Safari Ramadan BUMN 2024 ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan 26 tahun Kementerian BUMN yang dilaksanakan di 40 kota/kabupaten di Indonesia. Di tengah gelombang El Nino yang menyebabkan kenaikan harga pangan, PLN siap membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau di bulan Ramadan.

“Pada bulan Ramadan ini, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, Kementerian BUMN dan PLN hadir membantu masyarakat untuk mendapatkan sembako dengan harga murah. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi jalan keluar bagi masyarakat yang sulit mendapatkan bahan pokok di bulan Ramadan,” ucap Darmawan.

General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono mengatakan, Safari Ramadan BUMN 2024 dapat meningkatkan hubungan baik antara BUMN, PLN dan masyarakat khususnya warga Papua. Menurut dia, masyarakat sangat bahagia dan antusias mengikuti kegiatan ini.

“Ini menjadi salah satu bentuk kepedulian PLN untuk memberikan kebermanfaatan kepada masyarakat yang harapannya bisa sedikit meringankan beban pada bulan Ramadan 1445 Hijriah. Tidak lupa saya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggaranya acara dengan sangat baik, lancar, tertib dan aman. Semoga semuanya menjadi amal kebaikan untuk kita semua,” ucap Budiono. ()

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *