ads_hari_koperasi_indonesia_74

Pertamina Sumbang Ambulans dan Mobil Jenazah Untuk Masyarakat Kalteng

Pertamina Sumbang Ambulans dan Mobil Jenazah Untuk Masyarakat Kalteng

Palangkaraya, Hotfokus.com

Pertamina menyerahkan bantuan berupa 1 unit ambulans dan 4 unit mobil jenazah ke beberapa Kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah. Bantuan 1 unit ambulans diserahkan secara simbolis oleh Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Kalimantan, Susanto August Satria, kepada pemerintah Desa Batu Kotam Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan mobil ambulans ini. Bantuan ini sangat dinantikan masyarakat desa kami. Selama ini kami kesulitan membawa masyarakat kami yang sedang sakit, dikarenakan lokasi pelayanan kesehatan sangat jauh dari desa kami,” ujar Kepala Desa Batu Kotam Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah, Yusri dalam keterangan tertulis yang disampaikan Pertamina, Jumat (26/2/2021).

Sedangkan 4 unit mobil jenazah telah dikirimkan sebelumnya kepada penerima bantuan yaitu masing-masing 1 unit untuk Kelurahan Kotawaringin Hulu dan Kelurahan Pangkut yang berada di Kabupaten Kotawaringin Barat, 1 unit ke Pangkalan Bun dan 1 unit ke Desa Telaga Baru, Kabupaten Ketapang. Kelima unit bantuan yang diserahkan Pertamina di Provinsi Kalimantan Tengah ini merupakan hasil aspirasi masyarakat yang telah dilakukan penilaian kesesuaian dan kebutuhan oleh Pertamina.

“Pertamina terus berupaya memberikan energi positif bagi masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial di tiap daerah operasional Pertamina. Melalui bantuan unit ambulans dan mobil jenazah kami harap dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan akses pelayanan kesehatan dan mempermudah masyarakat yang sedang mengalami kedukaan dalam hal mobilisasi jenazah,” ujar Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Regional Kalimantan, Susanto August Satria.

Satria mengungkapkan bahwa Pertamina akan terus berbagi energi positif kepada masyarakat melalui program-program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. “Bersama masyarakat, bantu kami untuk dapat menyebarkan energi positif melalui masukan-masukan yang menggugah rasa kebersamaan dan kepeduliaan,” tutup Satria. (SNU/RIF)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply