ads_hari_koperasi_indonesia_74

Pertamina Sosialisasikan Program Pertashop ke 5.000 Agen Brilink

Pertamina Sosialisasikan Program Pertashop ke 5.000 Agen Brilink

Jakarta, Hotfokus.com

Pertamina meneruskan penjajakan pola kemitraan Pertashop melalui fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) bersama Bank BRI. Sebelumnya, pola kemitraan Pertashop melalui KUR diusung dalam sosialisasi berasama Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian), dimana fasilitas KUR diharapkan bisa mempermudah calon mitra Pertashop mengenai pola permodalannya.

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina (Persero), Putut Andriatno mengatakan pada kesempatan ini, sosialisasi Pertashop melalui fasilitas KUR ditujukan bagi 5.000 Agen Brilink yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Jika sinergi antara agen Brilink dan Pertamina ini dapat berjalan dengan baik, harapannya adalah kami bisa segera memperluas layanan energi dan memberikan akses energi yang mudah bagi masyarakat,” ujar Putut dalam keterangannya, Jumat (26/2/2021).

Putut menjelaskan, ada tiga (3) pola kerjasama Pertashop yang ditawarkan, pertama, Gold (210m² kapasitas tangki 3 Kilo Liter). Kedua, Platinum (300m² kapasitas tangki 10 KL), dan Diamond (500m² kapasitas tangki 10 KL).

“Perbedaan besaran lahan akan berpengaruh terhadap layanan bisnis nonfuel retail (NFR) yang dapat beroperasi, misalkan agen pulsa, toko sembako, mini market, kafe/restoran, bengkel, dan bisnis turunan lainnya,” jelas Putut.

Kemudian untuk syarat pengajuan, kata Putus juga mudah, hanya terdiri dari dua (2) kriteria. Pertama adalah kriteria Aladministrasi persyaratan dan kedua adalah kriteria lokasi.

“Jika kriteria ini sudah terpenuhi, seluruh operasional Pertashop juga akan dipastikan sudah sesuai dengan standar keselamatan serta standar kualitas produknya akan terjamin serta disuplai langsung dari terminal BBM terdekat,” jelasnya.

Sementara itu, Direktur Hubungan Kelembagaan dan BUMN BRI Agus Noorsanto menyatakan dukungannya terhadap program tersebut. Dengan memanfaatkan jaringan yang ada, BRI melihat potensi dan memberikan kesempatan kepada agen Brilink dan nasabah BRI lainnya untuk dapat mengembangkan usahanya melalui Pertashop.

“Sinergi dengan Sub Holding Commercial & Trading, BRI akan memberikan fasilitas KUR kepada calon mitra Pertashop, Agen Brilink, dan nasabah lainnya,” tuturnya.

Hingga saat ini, sudah beroperasi 1.371 Outlet Pertashop yang tersebar diseluruh Indonesia, dan tahun 2021 Pertamina menargetkan hingga 12 ribu outlet. Adapun seputar persyaratan dan pendaftaran kemitraan Pertashop selaku lembaga penyalur resmi berskala kecil Pertamina bisa diakses melalui website https://kemitraan.pertamina.com/ , atau menghubungi Pertamina Call Center 135 jika terdapat kendala. (SNU/RIF)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply