ads_hari_koperasi_indonesia_74

Diduga Terlibat Dalam Skandal Korupsi Asabri, Ini Penjelasan Trimegah AM

Diduga Terlibat Dalam Skandal Korupsi Asabri, Ini Penjelasan Trimegah AM

Jakarta, Hotfokus.com

PT Trimegah Asset Management (AM) menegaskan tidak terlibat dalam skandal mega korupsi PT Asabri yang belakangan menjadi sorotan publik. Meski pihak menejemen Trimegah AM mengakui telah dipanggil oleh Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jam Pidsus) Kejaksaan Agung (Kejagung) beberapa waktu lalu, namun dipastikan status pemanggilan hanya sebagai saksi atas kasus yang sedang ditangani penegak hukum tersebut.

Direktur Utama PT Trimegah AM, Antony Dirga, menegaskan pemanggilan Kejaksaan Agung atas dirinya hanya untuk dimintai keterangan soal dugaan keterlibatan dalam kasus tersebut. Namun dalam keterangannya bahwa Trimegah AM sudah lama tidak menangani dana investasi dari PT Asabri, sehingga dugaan keterlibatan korupsi disangkalnya.

“Ada belasan MI (Manager Investasi) dan sekuritas yang kerjasama (dengan Asabri) juga dimintai keterangan salah satunya kami. Kami hadir di Kejagung sebagai saksi, kami dimintai keterangan persoalan Asabri,” ujar Antony dalam konferensi pers virtual, Selasa (9/2/2021).

Dikatakannya bahwa sebagai MI sudah sangat wajar apabila selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi investor yang mempercayakan investasinya kepada perusahaan sekuritas atau kepada MI. Namun dengan menerimanya Asabri kala itu sebagai kliennya tidak berarti Trimegah AM turut andil dalam skandal yang membelit perusahaan asuransi tersebut. Dalam hal ini Asabri merupakan nasabah yang statusnya dengan nasabah-nasabah lainnya yang dilayani dengan baik.

“Kami pastikan pengelolaan dana dijalankan secara profesional ,objektif dan independen. Untuk Asabri kami sudah bertahun-tahun tidak mengelola dananya,” pungkasnya. (DIN/RIF)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *