ads_hari_koperasi_indonesia_74

Krakatau Steel : Kebijakan Pengendalian Impor Baja Mulai Terlihat Hasilnya

Krakatau Steel : Kebijakan Pengendalian Impor Baja Mulai Terlihat Hasilnya

Jakarta, Hotfokus.com

Direktur Utama PT Krakatau Steel (Persero) Tbk, Silmy Karim, mengapresiasi upaya pemerintah dalam mendorong peningkatan konsumsi baja domestik. Beberapa upaya yang telah dilakukan pemerintah dinilai juga cukup berhasil dalam menahan laju tingkat importasi produk baja.

Silmy menambahkan bahwa saat ini laju impor produk baja sudah mulai turun drastis jika dibandingkan tahun sebelumnya. Dikatakan Silmy bahwa saat ini sudah terjadi penurunan sekitar 30 persen. Diharapkan dengan berbagai regulasi yang diterapkan, tahun 2021 pemerintah bisa mendorong penurunan impor produk baja hingga 50 persen.

“Pada 2020 ada penurunan impor baja sebesar 30 persen ini sebuah prestasi. Saya juga mendapatkan informasi ada target pemerintah menurunkan impor baja sampai 50 persen” kata Silmy dalam keterangannya, Jumat (29/1/2021).

Dia berharap pemerintah melalui kementerian terkait seperti Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian dan Kementerian Keuangan dapat bekerja sama dalam mengimplementasikan berbagai kebijakan pengendalian impor khususnya produk baja. Menurut Silmy saat ini memang implementasi dari kebijakan sudah cukup baik namun perlu ada penyempurnaan agar bisa lebih optimal.

“Semoga ini bisa dilaksanakan oleh 3 kementerian tersebut. Karena kalalau keterkaitan peran di lembaga pemerintah ini optimal maka kita bisa menghindari kecurangan,” tandasnya. (DIN/rif)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply