ads_hari_koperasi_indonesia_74

Penyuntikan Vaksin Pertama, Dokter Kepresidenan Akui Grogi

Penyuntikan Vaksin Pertama, Dokter Kepresidenan Akui Grogi

Jakarta, Hotfokus.com

Program vaksinasi akhirnya dimulai. Sebagai orang pertama yang disuntikkan vaksin Covid-19, Sinovac adalah Presiden Joko Widodo, di Istana Negara Jakarta, Rabu (13/1/2021).

Dari sesi live penyuntikan vaksin itu ada hal yang menarik perhatian yaitu ketika dokter yang menyuntikkan vaksin ke tubuh Presiden terlihat gemetaran atau grogi. Hal itu menjadi perbincangan publik yang menyaksikan secara langsung melalui layar kaca.

Wakil Dokter Kepresidenan, dr Abdul Muthalib yang menyuntikkan vaksin Covid-19 untuk Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa dirinya sempat deg-degan. Bahkan terlihat jelas melalui siaran live bahwa rasa groginya tidak bisa ditutupi. Atas kejadian itu, Muthalibpun mengakuinya.

“Menyuntik orang pertama di Indonesia tentunya ada rasa gugup. Pada waktu menyuntikkannya tidak masalah. Tidak gemetaran lagi. Pertamanya saja agak gemetaran,” kata Abdul Muthalib.

Namun, saat memulai penyuntikan, ia merasa tenang kembali dan dapat mengendalikan rasa gugup yang melanda sebelumnya. Penyuntikan vaksin Covid-19 untuk Presiden Jokowi berjalan lancar dan tanpa rasa sakit. Bahkan, Abdul Muthalib mengatakan tak ada pendarahan di bekas suntikan Presiden Jokowi.

“Semua berjalan baik dan lancar, enggak ada masalah. Bahkan tidak ada pendarahan sama sekali di bekas suntikannya. Sekarang masih menunggu 30 menit ke depan,” tutur Abdul Muthalib. (DIN/RIF)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply