ads_hari_koperasi_indonesia_74

Pengusaha Peter F. Gontha Usul Soal Vaksin Ke Pemerintah, Begini Katanya

Pengusaha Peter F. Gontha Usul Soal Vaksin Ke Pemerintah, Begini Katanya

Jakarta, Hotfokus.com

Perdebatan soal perlu atau tidaknya seseorang melakukan vaksinasi Covid-19 masih ramai di publik. Meskipun Presiden Jokowi, Panglima TNI, Kapolri hingga jajaran Menteri dan pemuka agama telah melaksanakan suntik vaksin perdana hari ini, namun pro kontra soal vaksin produksi Sinovac tersebut belum juga usai.

Bahkan, hal ini menarik minat sejumlah kalangan untuk ikut berkomentar, termasuk Peter F. Gontha, pengusaha Indonesia yang dulunya merupakan pendiri RCTI, SCTV serta sejumlah perusahaan teena lainnya.

Dalam akun Facebook pribadinya, Peter F. Gontha, pecinta music jazz ini bahkan memberikan usulan yang menarik untuk pemerintah, yakni pemberian ID Card khusus bagi masyarakat yang bersedia divaksin Covid-19, dengan sejumlah kemudahan yang diberikan.

“Ini ada saran BAGUS:

Masukan buat pemerintah supaya adil: bagi yg mau disuntik vaksin diberi ID Card yg untuk bepergian kemana saja dan masuk kemana saja tanpa rapid tes dan antigen dan apabila mereka terkena covid 19 maka pemerintah yg menanggung biaya pengobatannya,” demikian tulis Peter dalam akun Facebook nya Peter F. Gontha, yang di-posting hari ini, Rabu (13/1/2021).

Namun demikian, tulis Peter, bagi orang yang menolak untuk di vaksin, syarat rapot tes dan Antigen yang saat ini menjadi syarat jika ingin bepergian kemana-mana, tetap diberlakukan. Selain itu, orang yang menolak di vaksin juga harus membiayai sendiri pengobatan mereka jika terkena Covid-19.

“Bagi yg tdk mau disuntik vaksin maka mereka kemanapun pergi harus ada surat rapid tes dan antigen dan apabila mereka terkena covid 19 maka biaya pengobatan ditanggung sendiri,” demikian tulis Peter. (SNU/RIF)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply