ads_hari_koperasi_indonesia_74

Bantu Penanganan Covid-19, Pegadaian Kembali Bantu Ambulan dan Peralatan Medis

Bantu Penanganan Covid-19, Pegadaian Kembali Bantu Ambulan dan Peralatan Medis

Jakarta, hotfokus.com

PT Pegadaian (Persero) terus aktif membantu upaya peningkatan kualitas layanan kesehatan dengan menyerahkan ambulans dan peralatan medis kepada Klinik YKP Permata yang berkedudukan di Jalan Kramat Raya Jakarta Pusat dan Cipinang Jakarta Timur. Unit ambulans diserahkan oleh Direktur Jaringan dan Operasi PT Pegadaian (Persero) Damar Latri Setiawan kepada Ketua YKP Permata, Agus Mulyana di pelataran parkir Kantor Pusat Pegadaian Jakarta, pada Senin (20/4/2020).

Damar mengatakan bahwa penyerahan ambulans dan alat kesehatan ini merupakan wujud kepedulian masyarakat, khususnya yang memerlukan bantuan penanganan kesehatan yang sifatnya darurat. “Saat ini Pegadaian memiliki dua buah klinik yang dikelola oleh Yayasan YKP Permata. Ambulans ini diharapkan dapat membantu karyawan, nasabah atau masyarakat sekitar yang memerlukan bantuan yang sifatnya darurat. Dengan demikian maka peran Pegadaian semakin nyata dalam membantu menyelesaikan permasalahan yang dihadapi masyarakat” kata Damar dalam keterangannya, Senin (20/4).

Sementara itu Ketua Yayasan YKP Permata, Agus Mulyana menyampaikan terima kasih kepada jajaran Direksi PT Pegadaian (Persero) yang telah memberikan perhatian yang besar dalam melengkapi fasilitas klinik kesehatan. Agus juga mengatakan bahwa klinik yang dikelola YKP Permata adalah klinik pratama yang menyelenggarakan pelayanan medik dasar berupa layanan dokter umum dan dokter gigi. Klinik ini memberikan layanan kepada masyarakat pengguna asuransi BPJS, In Health, maupun masyarakat umum. Selain ambulans, Pegadaian juga memberikan bantuan peralatan medis yang sangat membantu klinik dalam memberikan pertolongan dan penanganan kesehatan kepada masyarakat.

“Klinik kesehatan Permata saat ini beroperasi di dua lokasi yakni di Kenari Jakarta Pusat dan di Cipinang Jakarta Timur. Selain karyawan, klinik juga melayani pensiunan, nasabah, maupun masyarakat sekitar. Oleh karena itu ambulans ini sangat bermanfaat bagi masyarakat luas” ungkap Agus. (DIN/rif)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *