ads_hari_koperasi_indonesia_74

Peduli Paramedis, Pertamina Foundation Bantu Sediakan Makanan Saji Gratis

Peduli Paramedis, Pertamina Foundation Bantu Sediakan Makanan Saji Gratis

Jakarta, hotfokus.com

Sebagai bentuk kepedulian kepada paramedis, Pertamina Foundation telah menyediakan makan siang gratis bagi seluruh tenaga medis yang ada di RS Pertamina Pusat (RSPP) sejak 16 Maret 2020 dan tetap akan berlanjut hingga 3 minggu mendatang.
Menurut  Presiden Direktur Pertamina Foundation, Agus Mashud S. Asngari, RSPP merupakan rumah sakit naungan Pertamina Group yang telah menangani beberapa pasien positif COVID-19 sehingga paramedis memerlukan tenaga esktra untuk merawat & menyembuhkan pasien.
Oleh karena itu, Pertamina Foundation memberikan bantuan makanan saji tersebut ke RSPP. “Kami sangat berterimakasih kepada tenaga medis yang telah bekerja keras menangani pasien COVID-19 ini. Sebagai bentuk kepedulian kami, Pertamina Foundation bantu menyediakan makan siang gratis bagi paramedis di IGD RSPP sejak 16 Maret hingga 3 minggu mendatang. Kami juga berterimakasih kepada para donatur yang ikhlas membantu paramedis,” kata Agus dalam pesan rertulisnya yang diterima Situsenergy.com di Jakarta, Minggu (05/4).
Terkait pembagian makanan saji ini, Pengawas Layanan IGD Rumah Sakit Pertamina Pusat, Hari Sutikno mengapresiasi bantuan makan siang gratis tersebut untuk dibagikan kepada dokter dan petugas kesehatan, terlebih untuk menjaga physical distancing, paramedis dihimbau untuk berada di sekitar area rumah sakit.
“Kami juga berterimakasih atas bantuan makan siang gratis yang PF berikan. Kami akan bagikan makanan saji ini kepada paramedis yang sedang bertugas di Rumah Sakit”, ujar Hari.
Sebelumnya, beberapa usaha kecil telah dilakukan Pertamina Foundation diantaranya pembagian hand sanitizer ke yayasan pondok pesantren dan panti asuhan serta penyaluran wastafel keliling di wisma atlet dan akan digerakkan ke area fasilitas umum.
Upaya penanganan COVID-19, kata dia, akan terus Pertamina Foundation lakukan hingga wabah COVID-19 hilang di Indonesia. “Mari, kita bersama-sama membantu paramedis dan petugas yang bekerja di garda terdepan hingga wabah virus pandemik COVID-19 ini hilang”, kata Agus.
Agus juga menghimbau masyarakat untuk memahami seluk-beluk COVID-19 dan selalu memantau perkembangan informasi terbaru terkait wabah ini. Sehingga, pencegahan dan penanganan yang tepat dapat segera dilakukan.
“Pertamina Foundation juga akan terus berupaya memberikan informasi terbaru kepada masyarakat terkait penanganan dan gejala virus COVID-19 ini, baik melalui media cetak seperti poster sosialisasi maupun media sosial kami”, ujarnya lagi.(adi)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *