ads_hari_koperasi_indonesia_74

Alat Tes Corona Sudah Datang, Erick Thohir : Siap Disebar Ke Masyarakat

Alat Tes Corona Sudah Datang, Erick Thohir : Siap Disebar Ke Masyarakat

Jakarta, Hotfokus.com

Menteri BUMN, Erick Thohir, menegaskan pemerintah sudah berhasil mendatangkan rapid test kit virus corona. Dalam waktu dekat rapid test kit tersebut akan segera disebar ke masyarakat untuk mengetahui tingkat keterpaparan virus di tengah – tengah publik. Rapid test kit tersebut didatangkan dari Swiss untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona semakin meluas.

“Udah kita berikan ke Kemenkes (Kementerian Kesehatan) yang alat tes. Sudah di sana,” ujar Erick dalam konferensi pers via live streaming, Jumat (20/3).

Dia menjelaskan alat uji yang didatangkan tersebut sudah berstandar internasional. Diharapkan dengan alat ini hasil test virus corona akan cepat keluar sehingga pemerintah bisa mengetahui lebih akurat. Dengan begitu kebijakan-kebijakan lanjutan bisa lebih tepat sasaran.

Terkait dengan jumlahnya Erick enggan menyebutkannya. Namun dipastikan rapid test kit setiap hari berdatangan ke Indonesia paska Presiden Joko Widodo menginstruksikan tes secara masal. Bahkan selain dari Swiss, rapid test kit juga didatangkan dari China.

“Kita dalam proses pengadaan, dalam prosesnya tidak hanya didampingi oleh Kementerian tapi juga tim dokter. BUMN komplit jadi ada Biofarma, Kimia Farma yang ahli – ahli soal kesehatan kita libatkan, jadi bukan keputusan main belanja. Yang penting sekarang harus ada karena kita tidak mau masyarakat panik,” pungkas Erick. (DIN/rif)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply