ads_hari_koperasi_indonesia_74

Dipilih Secara Aklamasi, OSO Kembali  Pimpin Hanura

Dipilih Secara Aklamasi, OSO Kembali  Pimpin Hanura

Jakarta, Hotfokus.com

Politikus Hanura, Inas Nasrullah mengatakan, bahwa Oesman Sapta Odang (OSO) secara aklamasi terpilih lagi sebagai Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) periode 2019-2024 dalam Musyawarah Nasional (Munas) III di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (17/12) malam.

“Pak OSO semalam ditetapkan lagi sebagai Ketua Umum  berdasarkan suara dari seluruh DPD dan DPC secara aklamasi,” kata Inas Nasrullah saat dihubungi Hotfokus.com, Rabu (18/12).

Inas optimis, dengan terpilihnya mantan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) itu, Hanura akan tetap solid menyongsong Pilkada 2020 dan Pemilu 2024 mendatang. ” Selama ini kita sudah solid, dengan terpilihnya beliau lagi, maka kita akan semakin solid meskipun memang masih ada anasir-anasir yang tidak tepat terhadap partai,” katanya.

Lebih jauh ia mengatakan, meski OSO kembali menjabat sebagai Ketum, namun Hanura tetap mengakomodir calon lain yang memiliki persyaratan sebagai Ketum dalam Munas.

Menurutnya, persyaratan itu sesuai dengan petunjuk teknis dan persyaratan-persyaratan yang diatur dalam Munas. “Kan memang ada calon lain. Nah semalam yang bersankutan datang, tetapi kenapa tidak bisa memenuhi persyaratan yang diminta atau diatur, jadi pada saat pembukaan hadir, tapi pada saat pemilihan dia pulang,” ungkapnya.

Sebelumnya OSO menegaskan, bahwa meski tidak memiliki wakil di DPR RI, namun Hanura akan selalu konsisten mendukung pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin.

“Mari kita bangun, mari kita siapkan, mari kita jaga bersama, mari kita berkomitmen, mari kita bersatu, mari kita data dan dorong di Indonesia yang luar biasa ini. Kita tetap konsisten mendukung pemerintah Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” tegasnya.

OSO mengatakan, meski tidak memiliki wakil di DPR RI, namun partainya memiliki 807 wakil rakyat di tingkat DPRD 1 dan II. “Syukur Alhamdulillah, meskipun diterjang badai, kita masih dipercaya oleh rakyat, masih memiliki 807 anggota DPRD yang dipilih oleh rakyat,” katanya.

Kepada ribuan kader dan pengurus partai, OSO berpesan agar mereka terus berkomitmen dan loyal kepada partai, melaksanakan instruksi dan garis politik yang ditetapkan partai. “Jadikan jabatan sebagai ruang pengabdian, bukan kesombongan. Ketiga, selalu berada pada Hati Nurani Rakyat,” tuturnya.

OSO mengajak para kader dan pengurus partai untuk menjadikan munas sebagai forum tertinggi untuk mengevaluasi seluruh kekuatan serta kelemahan dan ancaman, juga peluang.

“Selanjutnya Pilkada 2020 akan kita hadapi. Saya instruksikan agar seluruh kader Hanura berada dalam satu barisan, mari kita pilih putra putri terbaik nanti menjadi kepala daerah. Mari kita ciptakan lompatan politik yang besar di 2020 dan 2024 mendatang,” pungkasnya.(ral)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply