Gelar RAPIMDA, KNPI Maluku Akan Breakdown Visi Politik Pemda

Gelar RAPIMDA, KNPI Maluku Akan Breakdown Visi Politik Pemda

Jakarta, Hotfokus.com

Karekater DPD KNPI Maluku akan membreakdown visi politik pemerintah daerah dalam agenda-agenda organisasi, saat rapat pimpinan daerah (RAPIMDA) pada akhir September, serta musyawarah daerah (MUSDA) DPD KNPI Maluku pada akhir Oktober atau awal November 2019.

Menurut Ketua Karateker DPD KNPI Maluku Abdussalam Hehanussa, hal ini bertujuan agar KNPI secara institusionalisasi dapat bersinergi dengan Pemerintahan Maluku. “Sebagai mitra strategis, kita akan mengoptimalkan peran dan fungsi sebagai komponen pemuda yang aktif dan partisipatif mengawal kebijakan pembangunan dan kesejahteraan Gubernur-wakil Gubernur Maluku dalam menjawab kebutuhan pembangunan, peningkatan kesejahteraan dan perluasan lapangan pekerjaan yang getol dilakukan Gubernur saat ini,” kata Abdussalam kepada Hotfokus.com di Jakarta, Selasa (27/8).

“Selain itu, kita juga akan melakukan Audience dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Maluku dan jajaran Muspida Maluku, memfasilitasi Sekretariat dengan tujuan kerja-kerja organisasi dan konsolidasi organisasi untuk melaksanakan RAPIMDA dan MUSDA DPD KNPI Maluku,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah menetapkan komposisi tim kerja penyelenggaraan RAPIMDA sekaligus MUSDA dengan Ketua dan Sekretaris Panitia Pelaksana (Franki Ranmaru dan Maryam Payapo), dan konsolidasi OKP se-Maluku Jelang RAPIMDA, konsolidasi DPD KNPI II se-Maluku.

Menurut dia, selain ditugaskqn menggelar RAPIMDA dan MUSDA DPD KNPI Maluku penyatuan yang notabene amanah organisasi Karateker DPD KNPI Maluku juga mendapat tugas penting lainnya dari Ketua DPP KNPI, Haris Pratama yakni konsolidasi dan rekonsiliasi pemuda.

“Untuk sampai pada dua misi penting ini, tim telah melakukan rapat untuk menentukan langkah-langkah teknis. Diantaranya berkomunikasi dan menuntaskan koordinasi dengan Faizal Saihitua dan Subhan Pattimahu selaku ketua KNPI Maluku saat ini, mengkonsolidasi OKP se-Maluku dan DPD II KNPI se-Maluku, beraudinesi dengan pemerintah provinsi Maluku dan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Maluku,” katanya.

Pria yng biasa disapa Alan ini yakin semua OKP maupun DPD II KNPI akan respek dan respons dengan upaya yang dilakukan tim karateker. Sebab selain memiliki legitimasi kuat di aras pusat karena lahir dari proses kongres yang resmi dan sah tetapi juga sudah ada niatan baik dari elemen pemuda tingkat pusat untuk melebur, menyatu bersama dalam satu kepemimpinan yaitu dibawah komando Haris Pratama. Apalagi dukungan mantan-mantan ketua umum KNPI sejak zaman Akbar Tandjung hingga Ahmad Doli Kurnia pun mendukung Haris dan upaya penyatuan elemen pemuda Indonesia.

“Kami tidak tertutup terhadap semua proses di provinsi maupun kabupaten/kota. Kami juga sudah bangun komunikasi dengan Faizal dan Subhan mengajak sama-sama bersatu, termasuk di aras pusat dengan Noer Fajriansyah pun sudah tuntas. Kami ajak bergabung semua potensi pemuda, tidak lagi ada masalah. Ini soal legalitas,” paparnya.

“Intinya ini sudah jadi keputusan bersama untuk harus menyatu maka semua langkah kita upayakan. Rekonsiliasi komponen pemuda lewat OKP. Konsolidasi kita terbatas lintas mantan ketua umum pimpinan OKP Cipayung,” tambah Alan.

Wakil ketua umum DPP KNPI ini percaya misi tersebut akan berhasil sebab memiliki tujuan baik demi kepentingan pemuda. Kalau pada akhirnya tidak tercapai, pihaknya akan tetap berjalan sesuai arahan ketua umum. Namun kemungkinan gagal kemungkinan hanya satu-lima persen.

“Dalam komunikasi ke pemuda dan pemerintah tetap kita dudukan sesuai AD/ART dan hasil kongres Bogor. Sementara di kabupaten/kota rujukannya turunan di bawah Faizal. Semua tidak kita otak atik tapi diajak bersama, bersatu,” kata ketua OKK DPD Golkar Kabupaten SBB ini.

Sebelumnya, berdasarkan keputusan DPP KNPI nomor 004/DPP KNPI/VII/2019 dengan ketua umum Haris Pratama, Abdussalam Hehanussa ditunjuk sebagai , Reyndy Manaha dan Arista Djunaidi sebagai karateker Ketua DPD KNPI Maluku. Ia didampingi Reyndy Manaha sebagai Sekretaris dan Arista Djunaidi sebagai Bendahara.(ral)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply