ads_hari_koperasi_indonesia_74

PDIP Dukung Jokowi Buat Koalisi Gemuk

PDIP Dukung Jokowi Buat Koalisi Gemuk

Jakarta, hotfokus.com

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak mempersoalkan jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) membentuk kabinet dengan susunan partai politik (parpol) yang banyak.

Menurut politikus PDIP Arteria Dahlan, hal ini dimaksudkan bukan untuk menjaga posisi Jokowi dan menghilangkan fungsi kontrol, melainkan untuk membentuk pemerintahan yang efektif dan gotong royong dalam membangun Indonesia.

“Sejak awal pak Jokowi memang tidak merasa ini sebagai pertarungan. Selain itu silaturahim sudah kita buka sejak jauh-jauh hari untuk kepentingan yang lebih besar,” ujar dia dalam Polemik Trijaya FM yang bertajuk “Endgame: Peta Politik Pasca Putusan MK” di d’Consulate Resto Menteng, Jakarta, Sabtu (29/6/2019).

Lebih jauh ia mengatakan, setiap kepentingan politik rakyat dapat terpenuhi oleh parpol dan setiap kebijakan yang tidak populer di masyarakat pasti akan dibela oleh parpol. Jadi, dia meyakinkan bahwa jika Jokowi mengajak semua pihak untuk berkonstribusi itu semata-mata untuk pembangunan bangsa dan negara. “Kami ingin menyampaikan, beda seperti yang dulu, yakinlah kalau Pak Jokowi bilang semuanya ikut,” kata Aretria.

Bahkan, Arteria juga mengumpamakan zaman Nabi yang mengajak orang dari berbagai agama dan etnis untuk ikut bersama. Sehingga, siapapun itu asalkan memiliki visi yang sama dengan Pemerintahan Jokowi maka bisa ikut bergabung. Termasuk juga Partai Gerindra, karena Jokowi kenal baik dengan Prabowo maupun Partai Gerindra.

“Jadi tidak ada bagi-bagi kursi buat aman. Terlalu jauh kekhawatiran itu (tidak ada fungsi kontrol), ini agar bagaimana pemerintahan efektif, bagaimana membangun pemerintahan gotong royong untuk Indonesia jaya,” pungkasnya. (ert)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *