ads_hari_koperasi_indonesia_74

Pilot Ini Dilarang Terbang Karena Manuvernya Bersama Limbad

Pilot Ini Dilarang Terbang Karena Manuvernya Bersama Limbad

JAKARTA — Masih ingat pilot yang sempat membuat Limbad bersuara ketakutan? Dialah Kapten Vincent Raditya. Gara-gara membuat Limbad ketakutan di udara, Vincent diganjar sanksi tidak dapat lagi menerbangkan pesawat terbang.

Adegan Vincent menerbangkan pesawat dengan penumpang Limbad, sempat viral melalui media sosial YouTube. Sebelumnya Vincent pernah terbang bersama sejumlah selebriti Indonesia seperti Ruben Onsu.

Dikutip dari portal Polda Metro Jaya, Kamis (30/5), Vincent dianggap membahayakan keselamatan diri dan penumpang. Kementerian Perhubungan pun mengganjarnya dengan pencabutan izin terbang.

Izin terbang Vincent harus berakhir pada Selasa (21/5). Pencabutan izin terbang disampaikan Inspektur Operasi Penerbangan, Kapten Renato.

Renato menyebutkan tiga hal yang menyebabkan Vincent harus kehilangan izin. “Ada 3 poin penting yang menyebabkan class rating single engine-nya dibatalkan,” kata Kapten Renato, dikutip dari video Youtube Cameo Project yang diunggah pada Senin (28/5).

Poin pertama, Kapten Vincent menerbangkan Cessna 172 yang membawa penumpang duduk di samping pilot dengan tidak menggunakan shoulder harness.

Kedua, Kapten Pilot Vincent Raditya memberikan kemudi pilotnya kepada penumpang. Ketiga, Vincent terlihat terbang melepaskan tangan dari kemudi pesawat. (kn/acb)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply