ads_hari_koperasi_indonesia_74

Pemerimtah Pede Pertumbuhan Ekonomi Q1 – 2019 Masih Sesuai harapan

Pemerimtah Pede Pertumbuhan Ekonomi Q1 – 2019 Masih Sesuai harapan

Jakarta, hotfokus.com

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan pertumbuhan ekonomi di kuartal I-2019 masih sesuai ekspektasi yakni sebesar 5,07 persen. Dia menilai justru capaian tersebut justru sedikit lebih tinggi dibandingkan kuartal I tahun lalu yang sebesar 5,06 persen.

Darmin optimis pertumbuhan ekonomi di kuartal selanjutnya mampu lebih tinggi sesuai dengan tren yang biasa terjadi. Dalam catatannya, di kuartal I pertumbuhan ekonomi masih didorong oleh kinerja ekspor dan impor yang tidak terlalu mempengaruhi jalur pertumbuhan.

“Memang kan tidak jauh benar yang ditargtkan 5,3% tahun lalu kan 5,2% okay, tapi kan kita masih punya kuartal II, III dan IV strateginya kan berkali-kali apa saja yang mau kita kerjakan dengan ekspor,” kata dia di Jakarta, (06/05).

Sehingga, strategi yang harus dilakukan pemerintah kedepannya masih tetap berfokus pada kinerja ekspor yang akan ditingkatkan secara masif, diantaranya pertumbuhan industri terutama dari komoditas elektronik, makanan dan minuman, produk kimia, hingga otomotif. (SA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply