ads_hari_koperasi_indonesia_74

Antisipasi Libur Akhir Pekan, KAI Operasikan 11 KA Tambahan

Antisipasi Libur Akhir Pekan, KAI Operasikan 11 KA Tambahan

Jakarta, Hotfokus.com

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengungkapkan, untuk mengantisipasi libur akhir pekan minggu ini yang bertepatan dengan peringatan Wafat Isa Almasih, pada hari Jumat (19/4), pihaknya akan mengoperasikan 11 KA tambahan.

“Akan ada 5.512 tempat duduk maksimal per harinya yang ditambahkan untuk melayani para pengguna jasa KA,” ujar Kahumas PT KAI Daop 1 Eva Chairunisa, dalam keterangannya, Selasa (16/4).

Menurut Eva, dari 11 KA tambahan yang dioperasikan tersebut, 8 KA diberangkatkan dari Stasiun Gambir, dan 3 KA diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen dengan tujuan Bandung, Cirebon, Kutoarjo, Yogyakarta, dan Solo. “Sedangkan untuk KA reguler, telah disediakan total 34.804 seat per hari, dari 58 KA keberangkatan baik dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen,” ungkapnya.

Jumlah keberangkatan tersebut, kata dia terdiri dari 32 KA keberangkatan dari Stasiun Gambir dengan 15.286 seat yang disediakan serta 26 KA dengan 19.518 seat dari Stasiun Pasarsenen ada. “Pembelian tiket melalui loket di Stasiun masih dapat dilakukan hingga 30 menit sebelum waktu keberangkatan kereta jika tiket masih tersedia,” pungkasnya.(ert)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply