Maju Caketum KADIN DKI, Diana Dewi Janji Perkuat Struktur Organisasi

Maju Caketum KADIN DKI, Diana Dewi Janji Perkuat Struktur Organisasi

Jakarta, Hotfokus.com

Calon Ketua Umum KADIN DKI Jakarta periode 2019-2024, Diana Dewi berjanji akan memperkuat struktur organisasi mulai dari wilayah Kotamadya hingga Provinsi, serta memperkuat komunikasi dan keterlibatan asosiasi dalam semua kegiatan KADIN DKI.

“Kita juga akan memperkuat kemanfaatan organisasi bagi seluruh anggota asosiasi, memperkuat kerjasama baik dengan KADIN Pusat maupun KADIN daerah lain, mengoptimalkan dan menjajaki kemitraan dalam program Jakarta sister City dan membantu pelaku usaha dalam program Industri 4.0. Ini semua akan menjadi misi saya dalam memimpin organisasi jika dipercaya menahkodai KADIN DKI,” kata Diana dalam keterangan persnya yang diterima Hotfokus.com di Jakarta, Minggu (14/4/2019).

Ia juga berjanji akan menjadikan era industri 4.0 sebagai peluang sekaligus tantangan untuk membangun KADIN DKI yang lebih kuat dan martabat, jika nanti dipercaya untuk mengemban amanah tersebut.

“Sebagai pelaku bisnis yang juga bagian dari KADIN DKI Jakarta, saya justru melihat tantangan tersebut sebagai peluang untuk membangun organinasasi yang lebih kuat dan bermartabat,” papar Diana.

Menurut dia, kecepatan, ketepatan dan transparansi data menjadi hal yang sangat dibutuhkan. Dengan demikian pelaku bisnis juga harus siap menuju era industri 4.0 sebagai peluang dan tantangan baru bagi setiap pelaku usaha.

“Saya berkomitmen KADIN DKI harus bersiap dan memberikan manfaat yang besar untuk dapat membantu anggotanya agar dapat memiliki daya saing yang tinggi,” tukasnya.

Dengan visi menjadikan KADIN DKI sebagai mitra utama pemerintah daerah dalam pembuatan dan implementasi, serta sebagai tolak ukur atas barometer utama kesiapan dunia usaha dalam menyongsong dunia industri 4.0, maka dirinya berharap implementasi antara dunia usaha dengan pemerintah harus sejalan.

“Kalau menjadi mitra pemerintah, maka paling tidak kita bisa mengikuti apa yang sudah menjadi program pemerintah atau bisa memberi masukan tentang kondisi dunia usaha itu seperti apa. Dalam hal ini, implementasi antara dunia usaha dengan pemerintah itu harus sejalan,” papar wanita yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua Umum KADIN DKI ini.

Lebih jauh ia mengatakan, bahwa perkembangan dunia usaha yang semakin cepat dapat mendorong pelaku usaha untuk merubah kebijakan maupun implementasi dalam usahanya.

Ia menambahkan, Jakarta sebagai ibukota negara RI, dikenal sebagai pusat perdagangan dan jasa di mana bisnis ini sangat rentan terhadap perubahan. “Salah satunya adalah perubahan di sektor tekhonologi,” ucap pengusaha yang juga bergerak di bisnis impor daging ini.

Diana sendiri menjadi satu-satunya Srikandi yang akan maju sebagai calon Ketua Umum KADIN DKI di tengah sekian calon lainnya yang semuanya laki-laki. Dia juga merupakan salah satu calon yang paling serius mempersiapkan diri menghadapi pemilihan yang rencananya akan digelar pada 30 April 2019 itu.(ert)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply