ads_hari_koperasi_indonesia_74

Sriwijaya Air Bidik Kawasan Regional

Sriwijaya Air Bidik Kawasan Regional

Jakarta, hotfokus.com

Dalam rangka memperluas jaringan penerbangan dan meningkatkan market share, dalam waktu dekat Sriwijaya Air berencana akan membuka beberapa rute penerbangan baru di kawasan regional.

Direktur Utama Sriwijaya Air Joseph Adriaan Saul mengatakan ada beberapa rute di Asia yang akan dijelajah Sriwijaya Air.

“Target kami Sriwijaya Air akan melayani penerbangan ke Manila, Bangkok dan Australia seperti Kupang-Darwin PP dan Lombok-Perth PP,” kata Joseph Adriaan Saul dalam pernyataannya, Jumat (22/03).

Lebih lanjut dia mengatakan Sriwijaya Air juga berencana akan melebarkan sayap dengan memperkuat penerbangan menuju Tiongkok.

“Selain dari Denpasar, kami juga akan membuka penerbangan ke Tiongkok dari Manado,” lanjutnya.

Sriwijaya Air memastikan rencana ekspansi rute penerbangan di kawasan regional ini didasari sejumlah pertimbangan. Selain tekad meraih sertifikasi IOSA dan Skytrax, kinerja Sriwijaya Air hingga akhir Quartal I ini pun menunjukkan adanya peningkatan.

Secara operasional, Sriwijaya Air saat ini membukukan catatan yang positif. Namun demikian capaian ini diakui karena adanya kerjasama operasi atau kerjasama managemen antara Sriwijaya Air dengan Garuda Indonesia Group salah satunya Garuda Maintenance Facility Aero Asia.

“Dengan support dari GMF-AA, On Time Performance Sriwijaya Air sudah mulai meningkat dari rata-rata 65% menjadi hampir 80%. Target kami adalah 85%,” terang Joseph Adriaan Saul.(SA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *