ads_hari_koperasi_indonesia_74

IPMMA-J Minta Kinerja Kapolres Ambon dan Kapolres SBB Dievaluasi

IPMMA-J Minta Kinerja Kapolres Ambon dan Kapolres SBB Dievaluasi

Jakarta, Hotfokus.com

Ikatan Persaudaraan Mahasiswa Maluku Jakarta (IPMMA-J) mendesak Kapolda Maluku Irjen Royke Lumowa untuk mengevaluasi kinerja Kapolres P Ambon, PP Lease, dan Kapolres SBB.

Menurut Sekbid Pendidikan dan Kemahasiswaan IPMMA-J Ivand Wakano, desakan ini muncul karena hingga kini aparat kepolisian seyempat belum juga berhasil mengungkap kasus penganiayaan dengan senjata tajam yang menyebabkan korban Haldun Somar mengalami luka parah dan hingga saat ini masih dirawat salah satu rumah sakit di Kota Ambon tersebut.

“Apalagi sejauh ini belum ada titik terang dalam upaya penangkapan pelaku yang mengakibatkan reaksi masyarakat memanas,” katanya dalam  jumpa pers yang digelar di Kawasan Matraman, Jakarta Pusat, Rabu (23/1/2019).

Pihaknya, kata Ivan, sangat menyayangkan terjadinya insiden pembacokan yang dilakukan oleh beberapa pemuda Negeri Latu pada tanggal 3 Januari 2019 di Lorong Amalatu Desa Batu Merah, Kecamatan Siri Mau, Kota Ambon. “Kejadian tersebut sangat tidak manusiawi. Kami dari IPMMA-J mengutuk keras penganiayaan tersebut,” tegasnya.

Lebih jauh ia mengatakan, Provinsi Maluku, merupakan wilayah yang rentan konflik. Karena itu, pihaknya berharap agar aparat penegak hukum dalam hal ini jajaran Polda Maluku untuk bersikap tegas dan obyektif dalam menangani kasus tersebut.

“Maluku sangat rentan konflik jadi kami mendesak pihak Polda Maluku untuk bersikap tegas dan tidak berlama-lama menyelesaikan kasus ini,” pungkasnya. (RAL)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *