ads_hari_koperasi_indonesia_74

Indeks Diramal Tembus Rp7000 di Tahun Politik

Indeks Diramal Tembus Rp7000 di Tahun Politik

Jakarta, Hotfokus.com

Mandiri Sekuritas memproyeksikan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan mampu menyentuh level Rp 7000 pada tahun 2019 yang merupakan tahun politik.

Deputy Head of Equity Research Mandiri Sekuritas (Mansek), Tjandra Lienandjaja mengatakan, ekspetasi kenaikan IHSG hingga 12 persen tersebut didukung dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang masih akan baik tahun ini, yang naik 5,3 persen dari pertumbuhan ekonomi tahun lalu di level 5,17 persen.

“Kita expect IHSG tahun ini by the end of the year sekitar 7.000. Jadi, ada kenaikan sekitar 10%-12% dibanding tahun lalu ya. Itu sesuai dengan ekspektasi EPS market sendiri,” papar Tjandra Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (21/01).

Dengan ekspetasi ekonomi domestik yang masih positif, investor asing dinilai masih akan tetap masuk ke Indonesia. Adapun sektor yang diprediksi akan mencatatkan kinerja cemerlang pada tahun ini, emiten sektor food and beverage, barang konsumsi, perbankan, properti dan healcare. Sementara sektor komoditas dinilai belum cukup baik, seperti batubara yang tidak akan sebagus performa tahun lalu.

“Yg kita promosikam masih fnb konsumer beberapa banking, lain2 healthcare,” pungkas dia.(SA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *