ads_hari_koperasi_indonesia_74

OJK Pede Industri Jasa Keuangan Tumbuh Positif

OJK Pede Industri Jasa Keuangan Tumbuh Positif

Jakarta, Hotfokus.com

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) optimistis tren perbaikan ekonomi dan kinerja jasa keuangan yang positif akan turut mendorong intermediasi lembaga jasa keuangan yang diproyeksikan tumbuh agresif di level lebih dari 12 persen.

Ketua Dewan Komisioner OJK, Wimboh Santoso menyebutkan, optimisme diperlihatkan oleh pelaku perbankan yang tercermin dalam rencana bisnis bank 2019, yang mematok target ekspansi kredit dan Dana Pihak Ketiga (DPK) masing- masing 12,06 persen dan 11,49 persen di tahun ini.

Di sisi lain, OJK juga mencatat pertumbuhan kredit pada tahun 2018 tercatat 12,88 persen yang ditopang oleh pertumbuhan kredit perbankan domestik sebesar 12 persen dan perbankan asing yang tumbuh 35,3 persen.

“Pertumbuhan kredit, telah mencapai 12,88% di tahun 2018. Pertumbuhan ini, terdiri dari pertumbuhan kredit dari Bank Domestik, yang jumlahnya sekitar 12%. Namun bukan hanya dari Bank Domestik, dia juga dari luar negeri yang naiknya luar biasa, mencapai 35,3%. Pertumbuhan ini meningkat signifikan dibandingkan tahun 2017,” papar Wimboh belum lama ini.

Tidak itu saja, dari sisi intermediasi lainnya, pertumbuhan kredit dari perusahaan dan lembaga pembiayaan tumbuh 6 persen pada tahun 2018.(SA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply