ads_hari_koperasi_indonesia_74

Bekraf: Industri Fashion Semakin Agresif

Bekraf: Industri Fashion Semakin Agresif

Jakarta, Hotfokus.com

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) optimistis industri fashion nasional akan menggeliat lebih agresif di pasar gobal, salah satunya diakibatkan pertumbuhan e-commerce atau jual beli online yang saat ini tengah tumbuh subur.

Wakil Kepala Bekraf, Josep Pesik berpendapat saat ini industri fashion menyumbang 50 persen hasil produk ekspor di industri kreatif.

Menurut Pesik, industri fashion saat ini berada di posisi kedua yakni 15 persen berdasarkan jumlah pelaku usahanya, kemudian dibawahnya industri kuliner yang tercatat 67,6 persen.

“Yang melejit luar biasa, salah satu yang kontribusinya sangat dominan di ekspor itu sektor fashion. Jadi kita bisa melihat, dalam kontribusi ke PDB nomor 3, jadi masih satu digit ya, 9%, untuk kontribusinya . Tapi total ekspor nasional kita di sektor ekonomi kreatif itu 50% lebih¬† berasal dari subsektor fashion. Jadi menurut saya ini peluang yang sangat besar,” papar Pesik saat ditemui belum lama ini di Kantornya, Minggu (13/01/19).

Bekraf, menurut dia, akan terus berupaya memberikan fasilitas dan mengeluarkan kebijakan yang diharapkan mampu mendongkrak tumbuhnya produk fashion dalam negeri, diantaranya memastikan ketersediaan bahan baku hingga menggelar acara fashion internasional.(SA)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *