ads_hari_koperasi_indonesia_74

Puncak Arus Libur Nataru Terjadi Hari Ini

Puncak Arus Libur Nataru Terjadi Hari Ini

Jakarta, hotfokus.com

Pada periode libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 (Nataru), PT Angkasa Pura (AP) I telah menyediakan sebanyak 1.781 penerbangan tambahan (extra flight) dengan kapasitas 332.424 kursi di sembilan bandara.

Hal ini diungkapkan Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi dalam siaran persnya, Sabtu. “Kami memprediksi pergerakan penumpang di seluruh bandara yang kami kelola pada masa angkutan Natal dan Tahun Baru kali ini akan meningkat dari 5,86 juta menjadi 6,23 juta penumpang atau naik sekitar 6,21 persen dibandingkan tahun lalu,” ujarnya.

Menurut Faik, pihaknya siap menyambut lonjakan trafik penumpang dan pesawat udara di 13 bandara yang dikelolanya menyambut musim libur Nataru kali ini. “Arus puncak Nataru akan terjadi pada hari ini, Sabtu 22 Desember 2018 dan Minggu, 6 Januari 2019.

Untuk mendukung Posko Terpadu Angkutan Udara Nataru 2019 ini, Angkasa Pura I mempersiapkan sekitar 3.700 petugas dari unsur Angkasa Pura I.

Dari eksternal, turut terlibat personel dari Kantor Otoritas Bandara, TNI, Polri, Perum LPPNPI, Basarnas, BMKG, Kantor Kesehatan Pelabuhan, maskapai, dan ground handling.

“Kami juga menyiapkan jaringan CCTV yang terkoneksi dengan Center of Command di Kantor Pusat Angkasa Pura I di Jakarta. Selain itu, disiapkan pula contact person dari masing-masing bandara yang dapat dihubungi selama operasional posko terpadu tersebut berlangsung,” pungkasnya.(ert)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply