ads_hari_koperasi_indonesia_74

HMSS Jakarta Dorong Seni, Budaya dan Kuliner Aceh Singkil-Subulussalam Go National

HMSS Jakarta Dorong Seni, Budaya dan Kuliner Aceh Singkil-Subulussalam Go National

Jakarta, Hotfokus.com

Indonesia memiliki kekayaan seni dan budaya beraneka ragam di masing-masing daerah. Salah satunya Aceh Singkil dan Subulussalam yang memiliki berbagai ragam budaya bernilai unik dan otentik.

Ketua Harian HMSS (Himpunan Masyarakat Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam) Jabodetabek, M Hadi Nainggolan berharap dengan mengundang duta Aceh Singkil-Subulussalam ke Jakarta dalam milad 40 tahun HMSS Jabodetabek bisa makin dikenal masyarakat secara nasional.

“Bertepatan pada milad 40 tahun HMSS Jabodetabek ini kita sengaja mengundang para musisi Aceh Singkil dan Subulussalam ke Jakarta karena kita yakin bahwa kesenian dan musisi Aceh Singkil dan Subulussalam bisa bersaing dan diterima oleh masyarakat nasional,” ujar M Hadi, di Jakarta Rabu lalu.

Lebih lanjut, Hadi menambahkan, Aceh Singkil-Subulussalam juga kaya akan kuliner yang memiliki cita rasa unik dan cocok dinikmati oleh lidah nusantara. Kuliner ini pun bisa ditingkatkan menjadi nilai bisnis.

“Tak hanya seni dan budaya, kuliner Aceh Singkil-Subulussalam juga memiliki cita rasa unik yang cocok untuk dinikmati oleh lidah nusantara. Saya yakin kuliner ini bisa ditingkatkan menjadi sebuah industri dan bernilai bisnis yang bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia,” lanjut Hadi seraya menyantap beberapa hidangan khas Aceh Singkil dan Subulussalam.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ketua Umum HMSS, AKBP Syuhaimi mengungkapkan rasa senang atas kehadiran para musisi dari Aceh Singkil dan Subulussalam tersebut. Ia pun berharap mereka ke depan bisa bersinar dan karyanya pun dapat diterima oleh masyarakat Indonesia.

“Saya sangat senang dan bahagia atas kedatangan para musisi yang sudah datang jauh-jauh dari Aceh Singkil dan Subulussalam. Kita juga akan terus berupaya untuk menyiapkan momentum dan acara agar pertunjukan-pertunjukan kesenian Aceh Singkil dan Subulussalam bisa didengar dan dilihat oleh semua masyrakat Indonesia,” tutup Syuhaimi dengan semangat.

Festival Seni-Budaya-Kuliner Aceh Singkil-Subulussalam di Hotel Grand Sahid Jaya menjadi bagian dari perayaan Milad HMSS ke 40 tahun. Acara ini dimeriahkan oleh penampilan musisi-musisi yang langsung didatangkan dari Aceh Singkil dan Subulussalam. Pada acara ini juga disajikan berbagai kuliner khas Aceh Singkil dan Subulussalam. (Fyan)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply