ads_hari_koperasi_indonesia_74

400 KK Rajapolah Dapat Sambungan Listrik Gratis

400 KK Rajapolah Dapat Sambungan Listrik Gratis

JAKARTA — Kini masyarakat di Kecamatan Rajapolah, Singaparna, dan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, dapat menikmati listrik. Malam hari di tiga kecamatan yang biasanya gelap dan sunyi, kini terang-benderang.

Pasokan listrik ke tiga kecamatan, dilakukan PT Pertamina dengan menggandeng PLN. Bantuan penyambungan listrik gratis bagi 400 kepala keluarga di Tasikmalaya itu untuk mendorong rasio elektrifikasi sekaligus perbaikan taraf hidup masyarakat.

Bantuan penyambungan gratis merupakan bagian dari CSR Pertamina untuk membantu melistriki 5.000 keluarga tidak mampu, dikonsentrasikan di wilayah Jawa Barat Bagian Selatan, dengan total bantuan senilai Rp 2,5 miliar.

Tersambungnya 400 saluran listrik gratis bagi masyarakat tersebut, ditinjau langsung oleh Menteri BUMN Rini Soemarno. Seperti diketahui, Rini terus mendorong BUMN-BUMN untuk meningkatkan kepedulian bagi perbaikan elektrifikasi melalui kerja sama.

“Ini merupakan kepedulian BUMN bagi masyarakat terutama masyarakat kurang mampu sehingga bisa menikmati listrik yang pada akhirnya juga bisa mendorong perbaikan taraf hidupnya.Terima kasih kepada PLN dan Pertamina yang sudah membantu masyarakat di wilayah Tasikmalaya. Saya terus mendorong sinergi seperti ini terus berlanjut di wilayah-wilayah lain dan semakin banyak BUMN yang terlibat,” katanya, dikutip dari portal resmi Pertamina, Jumat (13/7/18).

Plt. Direktur Utama Pertamina menyatakan, penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan.

“Listrik merupakan kebutuhan dasar. Sinergi bersama PLN diharapkan bisa mengangkat kesejahteraan warga. Pertamina selalu siap untuk mendorong elektrifikasi dan perbaikan kesejahteraan hidup masyarakat ,” ungkap Nicke.

Masyarakat kurang mampu penerima bantuan program gratis ini mendapatkan sambungan listrik PLN daya 450 Volt Ampere (VA) dengan tarif bersubsidi dan sistem layanan prabayar.

Jumlah masyarakat kurang mampu yang perlu mendapatkan listrik ditetapkan berdasarkan data Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). (kn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *