ads_hari_koperasi_indonesia_74

PPP Sebutkan Kriteria Pendamping Jokowi Maju ke Pilpres 2019

PPP Sebutkan Kriteria Pendamping Jokowi Maju ke Pilpres 2019

Jakarta, hotfokus.com

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy, menyatakan sebagai partai pendukung Joko Widodo ( Jokowi), pihaknya juga memiliki beberapa kriteria sosok yang tepat untuk pendamping mantan Gubernur DKI Jakarta itu di Pilpres 2019.

Menurutnya, pertama yang dibutuhkan Jokowi adalah pendamping yang dapat memastikan NKRI tetap terpelihara, mengingat Indonesia terbagi menjadi dua kelompok besar, yakni nasionalis dan agamis.

Romahurmuziy menyebut dua kelompok besar itu juga terefleksikan dalam pimpinan di Indonesia sejak lama, seperti Sukarno-Hatta, kemudian Gus Dur-Megawati, Megawati-Hamzah, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY- Jusuf Kalla (JK) dan Jokowi-JK.

“Narasi besar NKRI terbagi ke dalam dua kelompok besar, yaitu nasionalis dan agamis. Itu pun selalu terefleksikan di dalam pemimpin-pemimpin nasional kita,” kata Romi di Senayan, Jakarta Pusat, Selasa kemarin.

Kedua, dia mengatakan mantan Wali Kota Surakarta ini membutuhkan calon wakil presiden atau cawapres yang memiliki sensitivitas terhadap dunia dan generasi milenial. Sebab, sebanyak 40 persen pemilih pada Pilpres 2019 merupakan anak muda.

“Mereka memiliki gaya komunikasi yang berbeda jauh dengan baby boomers, sehingga ini memerlukan sensitivitas, kalau dari generasi itu akan lebih mudah,” pungkasnya.(mul)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *