ads_hari_koperasi_indonesia_74

Rahmat Gobel Ancam Pecat Kader Terlibat Narkoba

Rahmat Gobel Ancam Pecat Kader Terlibat Narkoba

JAKARTA — Ketua Korwil Pemenangan Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Gorontalo, Rahmat Gobel, mengancam akan memecat seluruh kader maupun pengurus partainya yang terbukti pemakai narkoba.

Terkait penangkapan oleh BNN Kota Gorontalo terhadap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, Mikson Yapanto, mantan Menteri Perdagangan itu memerintahkan dilakukan tes urin terhadap seluruh kader partai terutama para bakal calon legislatif yang berasal dari Nasdem di berbagai tingkatan.
Saat ini Rahmat Gobel sedang mendampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla yang menerima gelar doktor kehormatan (honoris causa) dari Universitas Hiroshima, Jepang.
“Kader, pengurus partai, atau bakal Caleg yang positif narkoba akan langsung dipecat,” tandas Rahmat yang juga Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Nasdem bidang ekonomi.
Mikson ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Gorontalo saat mengambil paket narkoba yang disembunyikan penjualnya di sebuah pohon di Jalan Jeruk, Kelurahan Wumialo, Kecamatan Kota Tengah, Kota Gorontalo. Penangkapan terhadap mantan anggota DPRD Provinsi Gorontalo itu terjadi pukul 13.30 Wita.
Saat ini Mikson diamankan di Kantor BNN Kota Gorontalo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Tidak lama setelah ditangkap, Mikson diberhentikan dari posisinya sebagai Ketua DPD Nasdem Kabupaten Pohuwato. Dia juga dikeluarkan dari keanggotaan partai besutan Surya Paloh.
Keputusan memberhentikan Mikson Yapanto merupakan hasil rapat pleno harian oleh DPW Nasdem Gorontalo. (kn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply