ads_hari_koperasi_indonesia_74

JK : Perbaikan GBK Butuh Waktu Lama Padahal AG-18 Segera Dimulai

JK : Perbaikan GBK Butuh Waktu Lama Padahal AG-18 Segera Dimulai

JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengingatkan bahwa sebentar lagi Indonesia memiliki event olahraga yang besar, yaitu sebagai tuan rumah Asian Games ke-18 (AG-18) pada Agustus 2018 ini. Untuk itu, Wapres menghimbau masyarakat memelihara fasilitas olahraga yang ada.

“Ini imbauan ke seluruh masyarakat, bahwa kita akan hadapi even lebih besar (dari Piala Presiden). Jadi kita harus sama-sama menjagalah fasilitas yang ada,” kata Wapres usai menghadiri rapat persiapan Asian Games, di Gedung Inasgoc, Jakarta, Senin (19/2) pagi.

JK menyesalkan aksi perusakan fasilitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, yang dilakukan penonton saat pertandingan final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta melawan Bali United, Sabtu (17/9) malam. Menurut JK untuk memperbaiki kerusakan seperti taman dan sejumlah fasilitas di GBK, butuh waktu cukup lama.

Sebelumnya Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengaku menangis menyaksikan penonton pertandingan final Piala Presiden 2018 melakukan perusakan terhadap fasilitas di SUGBK.

“Saat kejadian, saya sedang berada di Yogyakarta. Saya lihat melalui media, saya menangis karena renovasi venues dan kompleks GBK (Gelora Bung Karno) membutuhkan perjuangan yang tidak mudah,” kata Basuki saat mengecek fasilitas Stadion Utama GBK yang mengalami kerusakan, di Senayan, Jakarta, Senin (19/2) pagi.

Menurut Menteri Basuki, kerugian akibat kerusakan bernilai sekitar Rp150 juta. “Bagi saya bukan kerusakan, pasti kita perbaiki, karena ini milik kita. Ini lebih pada soal perilaku. Saya masih bertanya kok bisa kita sendiri yang merusak. Padahal ke depannya masih ada pertandingan Piala AFC dan even lainnya,” kata Basuki.

Rakor persiapan Asian Games 2018 dihadiri Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Ketua Pelaksana Asian Games 2018 Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin. (kn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply