ads_hari_koperasi_indonesia_74

SKK Migas Kenalkan Kegiatan Hulu Migas ke Mahasiswa

SKK Migas Kenalkan Kegiatan Hulu Migas ke Mahasiswa

JAKARTA – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan para Kontraktor Kontrak Kerja Sama (Kontraktor KKS) menggelar program Hulu Migas Goes to Campus 2018.

Program ini merupakan kuliah umum dan diskusi seputar masalah terkini industri hulu migas. Program ini dilakukan di 8 kampus di Indonesia.

Di tahun 2017 lalu SKK Migas bersama sejumlah K3S telah memberikan kuliah umum ttg hulu minyak dan gas bumi pada 42 perguruan tinggi. Semua itu merupakan langkah untuk ikut serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa.
Industri ini tidak hanya menghasilkan penerimaan negara, tetapi menciptakan multiplier effect bagi perekonomian nasional.

Hasil studi yang dilakukan SKK Migas dan Universitas Indonesia pada 2015 menunjukkan bahwa setiap investasi perusahaan hulu migas sebesar 1 juta dollar AS, akan menghasilkan multiplier effect bagi perekonomian nasional sebesar 1,6 juta dollar AS.
Selain itu, investasi sebesar 1 juta dollar AS juga akan menciptakan tambahan GDP sebesar 0,7 juta dollar AS dan menciptakan peluang pekerjaan untuk 100 orang.

Melalui program ini SKK Migas dan Kontraktor KKS menerima banyak masukan dari civitas akademika. Masukan tersebut bisa digunakan untuk perbaikan industri hulu migas di masa depan. (ACB)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply