ads_hari_koperasi_indonesia_74

Pipa Gas PGN Meledak, Puluhan Rumah Hancur

Pipa Gas PGN Meledak, Puluhan Rumah Hancur

BOGOR — Puluhan rumah rusak akibat ledakan yang bersumber dari pipa gas pelanggan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) yang bocor siang tadi (15/2/2018).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor Ganjar Gunawan mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 12:30 WIB. Diduga, saluran gas PGN meledak setelah digigit anjing.

Ledakan itu merusak 11 rumah di Cimanggu Residence, Blok C2, RT 06 RW 16, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, sebagian rusak parah.

“Korban luka ada 1 orang atas nama Ibu Grace Tini Halim,”ujar Ganjar.

Sementara PGN mengakui bahwa ledakan tersebut berasal dari rumah salah satu pelanggannya.

“Yang dapat kami pastikan benar rumah tersebut pelanggan PGN yang menggunakan gas bumi. Saat ini korban telah di bawa dan ditangani oleh para medis di RS Hermina, Kota Bogor,” ujar Sekretaris Perusahaan PGN Rachmat Hutama.

Yang dapat kami pastikan benar rumah tersebut pelanggan PGN yang menggunakan gas bumi. Saat ini korban telah di bawa dan ditangani oleh para medis di RS Hermina, Kota Bogor,” tutup Rachmat.

Kapolsek Tanah Sareal Kompol Muis Effendi mengatakan, peristiwa tersebut bermula saat salah satu pemilik rumah, Grace Tini Halim (60) pulang dari kegiatan senam sekira di luar pukul 12:30 WIB. Sesampainya di rumah, Grace mencium bau gas dari arah dapur. Saat diperiksa, kondisi dapur sudah berantakan dan kompor miliknya terbalik. (ACB)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply