ads_hari_koperasi_indonesia_74

Mendagri : Bupati Ngada Ditangkap KPK, Rusak Susu Sebelanga

Mendagri : Bupati Ngada Ditangkap KPK, Rusak Susu Sebelanga

JAKARTA — Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengakui penangkapan Bupati Ngada, Nusa Tenggara Timur, Marianus Sae, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) seperti nila merusak susu sebelanga.

Kepada wartawan usai menghadiri Sidang Kabinet Paripurna tentang Rencana Kerja Pemerintahan di Istana Negera, Jakarta, Senin (12/2) sore, Tjahjo Kumolo mengatakan masih banyak kepala daerah yang bersih dan berintegritas. Namun karena beberapa orang kepala daerah ditangkap KPK karena dugaan suap dan gratifikasi, semua kepala daerah terkena getah, yakni ikut terkesan buruk.

“Jangan dipukul rata, kasuistis. Ada 500 lebih kepala daerah, walau pun 500 lebih itu satu orang saja sudah ibarat nila setitik, rusak susu sebelanga,” ujar Tjahjo.

Mendagri, Tjahjo mengaku sangat sedih dan prihatin atas penangkapan-penangkapan itu. Apalagi Presiden Jokowi setiap bertemu kepala daerah selalu mengingatkan untuk berhati-hati mengelola keuangan daerah.

“Kami juga terus-menerus mengingatkan untuk menghindari area rawan korupsi khususnya perencanaan anggaran, belanja barang dan jasa, jual beli jabatan,” lanjut Mendagri. (kn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply