ads_hari_koperasi_indonesia_74

JK Gemari Tulisan Sejuk Gus Solah

JK Gemari Tulisan Sejuk Gus Solah

JAKARTA — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menghadiri syukuran lima puluh tahun pernikahan Salahuddin Wahid (Gus Sholah) dengan Farida Saifudin Zuhri di Hotel Luansa Kuningan, Minggu (11/2).

JK dan istri, Mufidah Jusuf Kalla, tiba di tempat acara pukul 10.23 Wib dan langsung disambut pihak keluarga Gus Solah.

Pada kesempatan tersebut JK menyatakan rasa syukurnya dan mengucapkan selamat kepada Gus Solah dan keluarga besar. “Sekali lagi Gus Solah dan Ibu, dan seluruh anak dan cucu, saya ucapkan selamat sekali lagi atas hari yang sangat menggembirakan ini,” katanya.

JK mengungkapkan bahwa dirinya mengenal Gus Solah dari tulisan-tulisan adik kandung Gus Dur itu. Tulisan-tulisan itu menurutnya selalu menyejukkan.

“Beliau lebih banyak tulisan-tulisannya yang punya kesejukan, tidak pernah beliau menulis yang macam-macam, selalu menyejukkan, selalu ada solusi yang diberikan melalui tulisan-tulisannya,” kata JK.

Karena itu JK tak ragu mengungkapkan rasa kagumnya. “Nah, saya salut sama beliau,” katanya.

Hadir pada acara tersebut Sinta Nuriah Wahid, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Menko Polhukam Wiranto, Menteri Agama Luqman Hakim Saifuddin, Menteri Kelautan dan Perikanan Pudjiastuti, Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, serta keluarga dan kerabat dekat Gus Solah. (kn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply