ads_hari_koperasi_indonesia_74

Ketua DPD Pimpin Upacara Tabur Bunga

Ketua DPD Pimpin Upacara Tabur Bunga

JAKARTA — Memperingati Hari Pahlawan, Ketua DPD RI Oesman Sapta memimpin upacara tabur bunga di laut Jakarta. Upacara digelar di geladak Kapal Republik Indonesia (KRI) dr. Soeharso 990 di perairan sekitar Pulau Damar Kepulauan Seribu, Jumat (10/11).

Turut hadir Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Anggota DPD RI I Kadek Arimbawa, Abdul Aziz Khafia, Hendri Zainuddin, sejumlah pelajar, veteran, pejabat TNI, Polri dan perwakilan Kementerian Lembaga, Wakasal TNI
Achmad Taufiqoerrochman dan Letkol infantri Triyono selaku Komandan Upacara.

Dalam konferensi pers setelah tabur bunga, Oesman Sapta mengatakan, para pahlawan dahulu berjuang tanpa melihat asal-usul agama, suku, dan ras. “Tapi mereka berjuang untuk bangsa dan negara, komitmen ini yang harus dijaga,” katanya.

Oesman Sapta melanjutkan, siapa pun yang dapat mewujudkan kemakmuran dan kedamaian adalah pahlawan masa ini. “Generasi sekarang harus mampu menyejukkan dan membahagiakan bangsa,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono mengimbau agar generasi muda dapat belajar pada generasi pendahulu. “Dan berbuat seusai kapasitasnya dan menghasilkan karya yang lebih baik lagi, dalam rangka itu perlu belajar sejarah untuk kepentingan masa depan,” kata purnawirawan marinir itu.

Upacara peringatan Hari Pahlawan dimulai pukul 08.15Wib. Setelah mengheningkan cipta dilanjutkan acara tabur bunga di perairan Pulau Damar Kepulauan Seribu DKI Jakarta. (kn)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *