ads_hari_koperasi_indonesia_74

Kasatpol PP DKI: Penyegelan Permanen Diskotek Diamond Tunggu Dinas Pariwisata

Kasatpol PP DKI: Penyegelan Permanen Diskotek Diamond Tunggu Dinas Pariwisata

Jakarta, hotfokus.com

Satpol PP DKI Jakarta akhirnya menutup sementara tempat hiburan (diskotek) Diamond yang berlokasi di Pusat Pertokoan Glodok Blustru, Taman Sari, Jakarta Barat, Sabtu (16/9) dini hari.

Menurut Kasatpol PP DKI Jakarta, Yani Wahyu Purwoko,  penutupan tersebut dilakukan sebagai bagian upaya pemberantasan peredaraan narkoba. “Penyegalan juga dilakukan dalam rangka penegakan peraturan daerah (perda),” katanya saat dihubungi wartawan di Jakarta, Sabtu (16/9).

Namun menurutnya, penutupan ini masih bersifat sementara sembari menunggu keputusan Dinas Pariwisata. “Kita lakukan langkah pertama, mereka sudah dua kali. Jangan sampai yang ketiga, keempat. Lalu jadi sarang narkoba di situ,” tegas Yani.

Dikatakan, penyelegelan dilakukan sudah seizin Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat. Pihaknya, kata dia, juga sedang menunggu surat pencabutan izin operasional tempat hiburan tersebut dari Dinas Pariwisata. “Surat sendiri masih belum diserahkan Dinas Pariwisata,” ucapnya.

Penutupan diskotik yang berlokasi di kawasan Taman Sari Jakarta Barat itu dilakukan pasca penangkapan politisi Golkar Indra J Piliang bersama dua rekannya yang mengonsumsi sabu di tempat tersebut.

Yani Wahyu yang memimpin  ratusan personel Satpol PP DKI Jakarta mendatangi Diamond langsung berbicara dengan manajemen Diamond bahwa kedatangan mereka untuk menutup diskotek tersebut terkait penyalahgunaan narkoba yang kedua kalinya pada beberapa hari lalu.

“Mohon maaf, sesuai aturan dan tindaklanjut surat peringatan pada temuan narkoba pertama di tempat hiburan Diamond. Mulai malam ini Diamond kami tutup,” kata Yani Wahyu.

Menurutnya, penutupan tersebut sesuai dengan tindak lanjut surat peringatan Dinas Pariwisata pada penemuan narkoba pertama di Diamond beberapa waktu lalu. Dalam surat tersebut disebutkan, apabila dalam operasionalnya kembali ditemukan narkoba, tempat hiburan Diamond harus ditutup.

“Ini langkah preventif untuk menekan peredaran narkoba di tempat hiburan. Dalam surat dan aturan sudah jelas, dua kali kedapatan narkoba, harus ditutup,” katanya.(RAL)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

Cancel reply